My Digital Portofolio Day 1 - Unusa dalam Implementasi Merdeka

RESUME DAY - 1

 

Senin, 4 September 2023

Nama : Adinda Putri Nur Fadhilah

Fakultas : Kesehatan

Prodi : S1 Gizi

Kelompok : 36




Instagram : https://www.instagram.com/unusa_official/ 

Facebook : https://www.facebook.com/unusaofficialfb


MATERI 1

Tema : Unusa dalam implementasi merdeka 
belajar kampus merdeka

Narasumber : Prof. Kacung Marijan, Drs., M.A., Ph.D.



Visi Unusa : menjadi lembaga pendidikan tinggi yang terkemuka dan unggul di ASEAN, berjiwa wirausaha, serta berjati diri islami.

Misi Unusa :
1. Melaksanakan pendidikan akademik, profesi, dan vokasi berdasarkan sumber daya dan atmosfer yang kolaboratif untuk memacu keinginan belajar, berpikir analitis, kritis dan inovatif.
2. Melaksanakan penelitian di berbagai bidang keilmuan melalui penguatan  Sivitas Akademika dan Mitra Kerja untuk mendapatkan inovasi dan keuntungan yang bermanfaat bagi IPTEKS.
3. Melaksanakan pengabdian pada Masyarakat di berbagai bidang keilmuan melalui penguatan hilirisasi hasil-hasil penelitian dan ide kreatif  Sivitas Akademika dan Mitra Kerja  untuk mendapatkan inovasi dan keuntungan yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.
4. Mengembangkan sumber daya manusia profesional yang kolaboratif dan kompetitif serta mampu menguasai, dan menerapkan IPTEKS berbasis Rahmatan Lil’Alaamin.
5. Melaksanakan good university governance yang didasari jiwa wirausaha dan nilai-nilai Islami. 
6. Memperkuat budaya Ahlus Sunnah Wal Jama’ah An- Nahdliyah dalam kehidupan masyarakat.

Pendidikan saat ini dituntut mempunyai kemampuan berpikir kritis, kolaborasi kerjasama baik antar mahasiswa maupun dosen dengan mahasiswa. Lulusan mahasiswa unusa minimal memiliki sertifikat profesional minimal 1. 

Unusa merupakan kampus pertama di indonesia yang mengenal prodi mayor dan minor, selain di kemampuan prodi inti juga mempunya kemampuan minor di prodi lain

Fasilitas kampus banyak dan bagus, meskipun secara fisik kalah tetapi mahasiswa unusa memanfaatkan itu semua. memanfaatkan lab komputer, dsb.

Unusa menyiapkan berbagai fasilitas untuk mengembangkan minat dan bakat para mahasiswa.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Digital Portofolio Day 2 - Sertifikasi

Ramadhan Kareem